SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN
(HALOANAK)

Terakhir diubah pada: 18 Oktober 2022.


MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI HALOANAK DENGAN CERMAT DAN SAKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SETIAP FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM HALOANAK.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan HaloAnak (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform HaloAnak (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu Husada Delapan Dua (“Kami”). Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini.

Kami dapat mengubah ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini kapan saja. Perubahan tersebut akan berlaku setelah ditampilkan di Platform. Adalah tanggung jawab Anda untuk meninjau Ketentuan Penggunaan secara teratur. Keberlanjutan Anda atas penggunaan Platform setelah adanya setiap perubahan tersebut, baik telah Anda tinjau atau tidak, akan merupakan perjanjian Anda untuk terikat oleh setiap perubahan tersebut.

Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan ini, silakan untuk menghapus Platform dalam perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan ini dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

1. Ketentuan Umum

a. Platform adalah aplikasi (versi IOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web), dan/atau website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.

b. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda.

c. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan atau menjual barang kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) dokter, psikolog, apotek, laboratorium, rumah sakit, penyedia asuransi dan/atau jasa pengantaran (“Penyedia Layanan”).

d. Jenis-jenis layanan yang dapat diakses dan digunakan melalui Platform adalah:

(i) Chat dengan Dokter;


(ii) Layanan Imunisasi Anak;


(iii) Pembelian Obat;


(iv) Layanan lain yang dapat Kami tambahkan dari waktu ke waktu;

(“Layanan”)

e. Aplikasi web merupakan fitur yang berfungsi sebagai sarana Anda untuk mengakses beberapa Layanan Kami tanpa perlu mengunduh Aplikasi (“Aplikasi Web”).

f. Platform merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan dimana Kami bekerjasama dengan penyelenggara pelayanan kesehatan, penyelenggaran pelayanan kefarmasian atau penyedia jasa pengantaran.

g. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.

h. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk nomor order dan kemampuan untuk menghubungi Penyedia Layanan melalui telepon.

i. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.

j. Pengumpulan, penyimpanan, pengolahan, penggunaan dan pembagian setiap informasi pribadi Anda, seperti nama, alamat surat elektronik, dan nomor telepon genggam Anda yang Anda berikan ketika Anda membuka akun di Platform, maupun setiap informasi terkait riwayat kesehatan Anda tunduk pada Kebijakan Privasi, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Anda atas Platform juga harus mematuhi Kebijakan Privasi Kami, sebagaimana dapat diperbaharui dari waktu ke waktu.

k. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

l. Kami adalah perusahaan teknologi, bukan penyedia layanan kesehatan, dan Kami tidak menyediakan layanan kesehatan. Kami tidak mempekerjakan Penyedia Layanan, dan Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Penyedia Layanan. Platform merupakan layanan informasi dan komunikasi online yang disediakan oleh HaloAnak.

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

a. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 17 (tujuh belas) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 17 (tujuh belas) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas:

(i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan;


(ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan


(iii) kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Kami berhak untuk menutup atau membatalkan pendaftaran atas akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan ini. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan.


b. Anda dapat menggunakan Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.

c. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda.

d. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apapun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh pihak ketiga manapun sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.

e. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami dapat menutup, membatalkan akun Anda dan/atau melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan ini.

f. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana dapat diperbaharui dari waktu ke waktu.

g. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.

h. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

i. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:

(i) mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.


(ii) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya.


(iii) memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami.


(iv) menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform.


(v) mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut.


(vi) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.


(vii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.


j. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan sesuai dengan tarif Layanan yang ditetapkan oleh Penyedia Layanan.

k. Seluruh artikel kesehatan yang Kami tampilkan di Platform Kami digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis atau perawatan medis dari layanan dokter rekanan Kami.

l. Seluruh informasi obat yang Kami tampilkan di Platform Kami adalah bersifat informasi umum sesuai yang tercantum pada kemasan obat.

m. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

(“Akun HaloAnak Anda”)

(i) Akun HaloAnak Anda hanya dapat digunakan oleh Anda dan tidak bisa dialihkan kepada orang lain dengan alasan apapun. Kami berhak menolak untuk memfasilitasi pesanan jika Kami mengetahui atau mempunyai alasan yang cukup untuk menduga bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun Anda digunakan oleh orang lain.


(ii) Keamanan dan kerahasiaan Akun HaloAnak Anda, termasuk nama terdaftar, nomor telepon genggam terdaftar, serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Semua kerugian dan risiko yang ada akibat kelalaian Anda menjaga keamanan dan kerahasiaan sebagaimana disebutkan ditanggung oleh Anda sendiri. Dalam hal demikian, Kami akan menganggap setiap penggunaan atau pesanan yang dilakukan melalui Akun Anda sebagai permintaan yang sah dari Anda.


(iii) Segera beritahukan Kami jika Anda mengetahui atau menduga bahwa Akun Anda telah digunakan tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Kami akan melakukan tindakan yang Kami anggap perlu dan dapat Kami lakukan terhadap penggunaan tanpa persetujuan tersebut.


3. LAYANAN

a. Fitur Konsultasi Kesehatan (Chat dengan Dokter).

(i) Fitur ini memfasilitasi para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui voice call maupun chat yang dapat diakses melalui Platform.


(ii) Anda dapat menghubungi para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami ketika para dokter, psikolog, dan/atau psikolog klinis rekanan Kami berstatus online.


(iii) Anda dapat membatalkan booking Chat dengan dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami maksimal 45 (empat puluh lima) menit sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana akibat pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.


(iv) Dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami dapat membatalkan booking Chat maksimal 30 (tiga puluh) menit sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.


(v) Jika Anda tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda pilih maka Anda menyetujui bahwa dana yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan.


(vi) Jika dokter, psikolog, atau psikolog klinis rekanan Kami tidak hadir pada jadwal booking yang telah Anda buat dalam waktu maksimal 5 (lima) menit setelah jadwal yang seharusnya maka Kami akan mengembalikan dana Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku.


(vii) Kami akan mengirimkan pemberitahuan terkait janji Chat dengan Dokter melalui push notification pada perangkat elektronik Anda. Untuk dapat menerima push notification yang Kami kirimkan maka Anda harus mengaktifkan push notification tersebut.


(viii)Anda mengetahui dan menyetujui bahwa fitur ini tidak menggantikan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter pada umumnya atau tatap muka secara langsung.


(ix) Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar dokter rekanan yang terdaftar pada Platform dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, Kami tidak menyarankan Anda menggunakan Platform untuk kondisi medis darurat.


(x) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan di Platform sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter rekanan yang terdaftar pada Kami sebagai Penyedia Layanan.


(xi) Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan dokter rekanan Kami melalui fitur Chat dengan Dokter.


a.1. Rekomendasi Istirahat

(i) Dengan menggunakan fitur Chat dengan Dokter, dokter dapat memberikan suatu Rekomendasi Istirahat kepada Anda berdasarkan diskresi tunggal dokter.


(ii) Rekomendasi Istirahat tidak dapat digunakan untuk keperluan investigasi polisi atau proses persidangan.


(iii) Anda sepenuhnya memahami bahwa Rekomendasi Istirahat hanya berupa rekomendasi dari dokter kepada Anda untuk beristirahat di rumah dan rekomendasi tersebut tidak dapat disamakan dengan surat sakit.


a.2. Fitur Konsultasi dengan Psikolog

(i) Fitur ini memfasilitasi para psikolog rekanan Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui chat yang dapat diakses melalui Aplikasi.


(ii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara dokter dan psikolog rekanan yang terdaftar pada Kami sebagai Penyedia Layanan.


b. Fitur Tebus Obat

(i) Fitur ini terkoneksi dengan Apotek K-24 sebagai salah satu pihak ketiga yang mengantarkan pesanan obat bebas (dot hijau), obat bebas terbatas (dot biru), obat keras (dot merah) dengan resep dokter, vitamin dan alat kesehatan bukan obat, makanan dan minuman sehat bukan obat (“Produk”) kepada Anda.


(ii) Fitur ini tidak dapat digunakan untuk pengantaran obat yang termasuk dalam golongan narkotika dan psikotropika dan obat keras yang termasuk dalam obat - obatan tertentu sesuai dengan ketentuan perundang - undangan Republik Indonesia.


4. TRANSAKSI ANDA

a. Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform.

b. Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

c. Kami dapat melakukan penangguhan segala transaksi yang berasal dari akun Anda serta dapat melakukan tindakan penangguhan transaksi apabila kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.

d. Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

5.KETENTUAN TRANSAKSI

a. Fitur Konsultasi Kesehatan (Chat dengan Dokter)

(i) Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan dokter rekanan Kami.
(ii) Apabila Anda memerlukan voice call dengan dokter rekanan Kami, Anda perlu menginformasikan terlebih dahulu kepada dokter rekanan tersebut dan akan tergantung pada ketersediaan masing-masing dokter pada saat dihubungi.
(iii) Saat menghubungi dokter melalui chat, Anda dapat mengirimkan gambar kepada dokter yang berkaitan dengan kondisi medis Anda dengan format png, jpg.
(iv) Setelah sesi Chat dengan Dokter selesai, dokter dapat memberikan Doctor Notes (Catatan Dokter) dan Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat). Catatan Dokter adalah catatan hasil sesi Chat dengan Dokter dan saran-saran terkait dengan kondisi medis Anda. Rekomendasi Obat adalah rekomendasi yang berisi saran obat atau penanganan kesehatan bagi Anda. Rekomendasi Obat hanya bersifat rekomendasi atau saran.
(v) Dokter dapat melakukan Follow Up kepada Anda untuk mengecek kondisi kesehatan Anda setelah dilakukannya sesi Chat dengan Dokter.
(vi) Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi Chat dengan Dokter berakhir atau selesai dilakukan.
(vii) Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Chat dengan Dokter pada akun Anda.
(viii) Dokter dapat memberikan Doctor Referral (Rujukan Dokter) sebagai referensi Anda.
(ix) Ketepatan serta keakuratan Dokter dalam memberikan Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat) akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Dokter menggunakan fitur video call, voice call, chat, Doctor Notes (Catatan Dokter), Medicine Recommendation (Rekomendasi Obat), pada Platform, hal tersebut ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Dokter rekanan sebagai pemberi jasa layanan kesehatan.

6. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

a. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo “HaloAnak” serta fitur Chat dengan Dokter yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda dilarang untuk menggunakan, memodifikasi, dan/atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.

b. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.

c. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan.

d. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

7. IKLAN

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai Iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

8. PEMBERITAHUAN

a. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: Jl. Sukonandi No.3, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166 atau alamat surat elektronik kami di: [email protected] atau call center kami di +62 8112846226

b. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila:

(i) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau
(ii) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

9. FUNGSI PLATFORM

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami.

10. PEMBEKUAN AKUN

a. Anda tidak akan menggunakan Platform pada perangkat atau sistem operasi yang telah dimodifikasi diluar perangkat atau konfigurasi sistem operasi dan konfigurasi Kami. Hal ini mencakup perangkat yang telah melalui proses “rooted” atau “jail-broken”. Perangkat rooted atau jail-broken adalah perangkat yang telah dibebaskan dari pembatasan yang dikenakan oleh penyedia layanan perangkat dan yang dimanufaktur tanpa persetujuan penyedia layanan perangkat. Penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dapat mengkompromisasi keamanan dan berujung pada transaksi penipuan.

b. Kami tidak bertanggung jawab atas pengunduhan dan penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan resiko penggunaan anda terhadap perangkat rooted atau jail-broken sepenuhnya adalah resiko Anda. Anda mengerti dan setuju bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau setiap konsekuensi lain yang diderita atau disebabkan oleh anda sebagai akibat dari penggunaan Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan Kami mempunyai diskresi untuk menghentikan penggunaan Anda terhadap Platform pada perangkat rooted atau jail-broken dan memblokir perangkat rooted atau jail-broken untuk menggunakan Platform.

11. PENGHAPUSAN AKUN

Anda memahami bahwa setelah akun Anda dihapus maka akun Anda (termasuk seluruh riwayat transaksi dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali karena alasan apapun.

12. PENUTUP

a. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta.